top of page

Dibalik kesuksesan seorang suami terdapat seorang istri yang bijaksana


Dibalik kesuksesan seorang suami terdapat seorang istri yang bijaksana, seorang istri memiliki peranan yang sangat penting bagi seorang suami, dimana istri tersebut dapat menentukan bagaimana kehidupan rumah tangga itu dapat menjadi indah dan dapat pula menjadi suatu petaka.

Sikap yang bijaksana dari seorang istri seperti setetes air di padang gurun, seperti pohon yang rindang ketika menghadapi panasnya terik matahari.

Wanita sangat mengutamakan perasaan, sebaliknya pria mengutamakan logika. Wanita mengutamakan perasaan dalam menghadapi hampir semua situasi dalam hidupnya. Dalam hal ini menjadi suatu persoalan pokok masalah yang sangat rumit, karena wanita yang mengutamakan perasaan bukan berarti dia sangat mengerti perasaan orang lain melainkan hanya rasa dirinya ingin dimengerti orang lain. Mengutamakan perasaan sendiri tanpa perduli akan perasaan orang lain. Seorang wanita yang dapat menguasai perasaannya sendiri dan sedikit mau tahu tentang perasaan orang lain itulah wanita bijaksana.

Pria mengutamakan logika tampak seperti orang yang tidak memiliki perasaan, sesungguhnya setiap logika yang ada ketika pria menghadapi wanita semua melalui hati terlebih dahulu kemudian menjadi bahan kajian dalam pikiran. Pria menjadi sangat emosional ketika menghadapi wanita, bisa rasa marah, cinta, sayang, benci, suka, perasaan pria menjadi sangat sensitif, dimana emosional tersebut dipengaruhi juga oleh sikap wanita yang dihadapinya.

Sumber : penulis.

Silahkan tinggalkan komentar Anda tentang posting ini, terima kasih.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page