top of page

JotFrom Review


Tampaknya bisnis jualan online lagi trend akhir-akhir ini, tak mau ketinggalan saya mencoba untuk ikut berjualan online dengan tujuan ingin mengetahui lebih jauh tentang bisnis ini dan tentunya ingin mendapat penghasilan lebih.

Setelah surfing kemana-mana akhirnya saya memutuskan untuk memulainya dari jualan produk distro dengan tawaran sebagai reseller atau authorized seller yang juga lagi marak di dunia bisnis saat ini, setelah bergabung dengan salah satu Brand baju kaos saya diberikan link official untuk mendukung penjualan online saya, tetapi menurut saya fiturnya sangat terbatas. Akhirnya saya putuskan untuk membuat website sendiri, karena saya termasuk masih awam ada beberapa kendala untuk membuat website penjualan produk online tersebut.

Saya menggunakan fasilitas layanan dari wix.com karena fitur gratis yang ditawarkan sangat power full dan mengingat saya masih baru ingin memulai suatu usaha, dan yang menjadi kendala fitur e-commerce dari wix.com harus upgrade menjadi member premuim, sehingga saya masih belum bisa menggunakan fasilitas e-commerce tersebut. Setelah memikirkan beberapa cara saya putuskan untuk membuat formulir pemesanan barang sendiri, nah disini puncak serunya....

Banyak yang menawarkan form builder online (aplikasi pembuatan formulir), ada yang gratis, berbayar dengan tawaran berbagai fitur-fitur menarik. Tetapi saya jatuh hati pada JotForm karena diantara semuanya JotForm menawarkan lebih dari sekedar form builder biasa. Fitur sangat lengkap dengan antar muka yang mudah diterima bagi usernya, gambar diatas adalah contoh formulir pemesanan yang saya buat dengan menggunakan JotForm.

Hampir semua media dapat diterapkan menggunakan JotForm, dengan pilihan pengkondisian setiap field (kolom isian) bisa diatur sesuai dengan kebutuhan kita, termasuk kalkulasi yang rumit. Hasil form yang kita buat dengan JotForm ketika di submit oleh pengguna maka kita mendapat konfirmasi laporan melalui e-mail untuk selanjutnya kita tindaklanjuti. Selain notifikasi e-mail kita juga bisa melihat laporan tersebut pada fitur submissions di akun JotForm kita.

Berikut penawaran harga yang diberikan JotForm termasuk paket gratisnya :

Setiap paket termasuk yang gratis diberikan fasilitas unlimited forms dan reports.

Fitur yang tak kalah bagusnya yaitu JotForm dapat di aplikasikan pada hampir semua platform yang ada, berikut platform yang didukung oleh JotForm :

Setiap kita melakukan update di situs JotForm secara online kita tidak perlu mengcopy kode yang baru lagi untuk diterapkan di platform yang kita inginkan, karena setiap kita melakukan update di situs JotForm maka form yang diterapkan sebelumnya juga akan otomatis terupdate.

Berikut link JotForm : http://www.jotform.com

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : review penulis

Silahkan tinggalkan komentar Anda tentang posting ini, terima kasih.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page